Widget edited by super-bee Widget edited by de-chieka

Kamis, 13 Agustus 2009

Rahasia Lukisan Monalisa


Mona Lisa, atau La Gioconda (La Joconde), adalah lukisan minyak di atas kayu poplar yang dibuat oleh Leonardo da Vinci pada abad ke-16. Lukisan ini dimiliki oleh pemerintah Perancis dan dipamerkan di Musée du Louvre di Paris. Menggambarkan lukisan wanita yang tatapannya menuju pengunjung dengan ekspresi yang sering dideskripsikan sebagai enigmatik atau misterius.
Inilah salah satu maha karya Leonardo da Vinci, Mona Lisa.







Di tepi kiri dan kanan terdapat tanda setengah bulatan berwarna hitam sebagai “penyatu” gambar.

monalisa_red_circles
Disebutkan bahwa Leonardo da Vinci tidak hanya melukis dan membuat patung saja, melainkan juga mengubah jalan-jalan, sungai dan membangun kanal-kanal, itu terlihat di latar belakang lukisan.


monalisa_street_riverSekarang kita akan bermain Scotoma (pikiran melihat apa yang ingin dilihatnya). Akan kita lihat “secantik” apakah Sang Mona Lisa?













Ikuti langkah berikut:
  1. Potonglah  lukisan Mona Lisa secara vertikal (tepat di tengah hidung) menjadi dua bagian.
  2. Copy potongan lukisan sebelah kiri (atau kanan layar anda). Potongan lainnya tidak digunakan.
  3. Paste dan rotasilah secara horizontal.
  4. Kemudian gabungkan kedua potongan lukisan.
  5. Copy paste, dan gabungkan kedua gambar (tidak masalah anda merotasinya secara horizontal atau tidak). Sempurna.

monalisa_man
monalisa_double_man

Kita lihat detail dalam lukisan ini.


monalisa_twin_man_signs
Inilah wajah Mona Lisa “pria” lengkap dengan simbol-simbolnya. Apakah anda mengenal simbol-simbol ini? Simbol alat kelamin pria dan wanita, dan juga kuil.
Lihatlah jari tangan yang membentuk piramida. Ini adalah simbol asli untuk pria, bentuk sederhana kemaluan pria dan dikenal sebagai pedang. Pedang untuk melambangkan agresi dan kejantanan. Simbol ini masih digunakan dalam seragam militer modern. Makin banyak garisnya, berarti makin tinggi pangkat yang dimiliki.
Kemudian lihatlah tanda piramida terbalik pada bagian atas jubah. Ini adalah simbol kuno dari wanita yang disebut cawan. Menyerupai cangkir atau wadah, berbentuk rahim wanita.
Yang paling menarik adalah symbol di tengah, antara 2 Monalisa “pria”. Apakah itu kuil atau semacamnya?

Dan mungkin anda bertanya-tanya, jika ada Mona Lisa “pria”, apakah ada Mona Lisa “wanita”?
Dengan cara yang sama seperti diatas,  akan terbentuk sosok wanita seperti ini.

monalisa_twin_woman_signsmonalisa_twin_woman


Dan sekali lagi, kita akan melihat simbol-simbol yang berbeda? Salah satu kesamaannya yaitu di tengah lukisan ada sebuah bangunan (kuil).
Bagaimana jika kita menggabungkan Mona Lisa “pria” dan Mona Lisa “wanita”? Lihatlah kedua potongan lukisan seakan-akan menyatu.

monalisa_man_and_woman

“Saya mengetahui apa yang tidak anda ketahui.”
~Leonardo Da Vinci~


•    Dari beberapa nama/judul, seperti: La Gioconda atau La Joconde, dan dalam bahasa Italia biasanya judul lukisan ditulis sebagai Monna Lisa (dengan “n” ganda), mengapa lukisan ini lebih dikenal dengan sebutan Mona Lisa? Secara anagram dari kata Mona Lisa bisa dibentuk kata Sion atau Mason, mungkin juga Solaiman.
Tujuan akhir dari gerakan Freemason (mason bebas) adalah membangun kembali cita-cita khayalan mereka, yakni mendirikan Haikal Sulaiman atau Solomon Temple. Apakah yang dimaksud adalah kuil pada lukisan itu? Temple Mount/Bukit Kuil ataukah Dome of the Rock?
•    Anda bisa mencoba cara di atas dengan menggunakan karya Leonardo da Vinci yang lain, yaitu Vitruvian Man. Tapi anda juga perlu untuk merotasi vertikal beberapa potongan. Anda juga akan menemukan simbol pria dan wanita.


sumber : http://redpirapple.wordpress.com/2009/07/07/karya-lukisan-kontroversi-rahasia-kecantikan-monalisa-leonardo-vinci-sion-codes/
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kalo menurut ente, cak ana ???